Cerita Kehidupan di Pondok Pesantren (Part 1)

Cerita Kehidupan di Pondok Pesantren (Part 1) - Kisah tentang kehidupan di pondok pesantren.

Cerita Kehidupan di Pondok Pesantren (Part 1)- Santri dan Pondok Pesantren. Ketika mendengar kata-kata ini mungkin sebagian besar akan membayangkan tentang anak muda bersarung, berkopyah dengan kitab-kitabnya.

Ya itulah sebagian kecil dari potret kehidupan para Santri di Pesantren. Santri menurut Wikipedia merupakan sebutan bagi seseorang yang mengikuti pendidikan agama Islam di pesantren.


Saat ini pesantren-pesantren di Indonesia memang telah berkembang pesat. Hampir di semua daerah hadir pesantren-pesantren yang siap menerima para santri.

Kehidupan para santri di Pondok Pesantren sendiri mungkin belum banyak yang tahu. Kecuali mereka yang pernah menjadi santri di Pondok Pesantren.


Pendidikan santri seperti apa, makannya bagaimana, tidur dimana, uang saku, dan kehidupan lainnya.

Karena Santri ini menetap di Pondok Pesantren makan segala aktifitas harian juga tentunya di Pondok Pesantren tersebut.

Cerita Kehidupan di Pondok Pesantren (Part 1)


Artikel-artikel yang kami tulis ini agar lebih banyak orang mengenal dunia Pesantren itu seperti apa.

Ada film atau sinetron yang mengkisahkan tentang anak Pesantren tapi hal itu berbeda jauh dengan kenyataan di pondok Pesantren. Bahkan terlihat aneh bagi yang sudah pernah nyantri.


Maka dari kami disini akan menulis satu persatu kehidupan para santri di Pesantren. Dan tentu ini berdasarkan dari pengalaman penulis yang pernah jadi Santri di Pondok Pesantren.

Tulisan kami ini akan kami bagi perjudul, agar tidak bosan membacanya. Dan tentu akan kami tulis artikel lainnya yang juga menarik untuk dibaca.


Kiranya cukup sekian dan akan kami lanjutkan ke Part 2