Kendaraan Listrik Bukan Segalanya ! Kamu Wajib Tahu Hal ini

Alasan Mengapa Kendaraan Listrik Belum Cocok Digunakan - Apakah mobil listrik itu sebuah jawaban atas kemacetan dan solusi polusi ?

Kendaraan Listrik Bukan Segalanya ! Kamu Wajib Tahu Hal ini -  Kendaraan Listrik saat ini sedang naik daun. Sedang hits. Tapi apakah itu sebuah jawaban atas kemacetan dan solusi polusi ?

Banyak perusahaan produsen sedang berlomba-lomba untuk memproduksi kendaraan listrik. Mulai sepeda, motor, kendaraan pribadi hingga truk pengangkut barang.

Mulai perusahaan baru, sampai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam memproduksi kendaraan semua ikut 'lomba' ini.

Volvo merupakan salah satunya. Perusahaan ini sudah malang melintang memproduksi kendaraan bermotor. Mulai kendaraan pribadi hingga truk.

Volvo saat ini juga sudah mulai memproduksi truk dengan mesin listrik. Tapi mungkin belum ada di Indonesia.

Di Indonesia sendiri para produsen kendaraan pun sudah membuka pabrik agar dapat segera memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik buatan mereka ke masyarakat.

Sepeda listrik juga demikian. Masyarakat banyak membelinya, untuk mengantarkan anaknya sekolah, belanja di sekitar rumah atau bahkan sekedar jalan-jalan di sekitar tempat tinggal. 


Alasan Mengapa Kendaraan Listrik Belum Cocok Digunakan

Kendaraan Listrik Tetaplah Kendaraan

Sebenarnya secara logika kendaraan listrik bukanlah solusi kemacetan yang sesungguhnya. Jumlah kendaraan tidak akan berkurang dengan adanya kendaraan listrik. Bukan demikian? Atau bahkan semakin banyak kendaraan yang beredar. 1 rumah bisa memiliki kendaraan 2 : listrik dan BBM.

Memang dapat mengurangi emisi karena sudah tidak lagi menggunakan bahan bakar minyak atau BBM namun menggunakan tenaga listrik. Itupun kalau sumber listrik berasal dari energi terbarukan.


Subsidi Pemerintah Untuk Kendaraan Listrik

Mengapa pemerintah melakukan demikian, mensubsidi kendaraan listrik? Apakah agar masyarakat beralih ke kendaraan listrik? Mengapa subsidi ini dialihkan untuk membanyak kendaraan transportasi umum saja.

Kendaraan umum yang menggunakan listrik tentunya. Apabila menggunakan kendaraan umum yang menggunakan energi listrik makan akan mendapat 2 manfaat sekaligus. Mengurangi kemacetan dan juga mengurangi emisi. Mungkin juga mengurangi emosi masyakat yang sering kejebak macet.


Kendaraan Umum Tenaga Listrik

Semoga pemerintah dapat menjelaskan mengapa melakukan subsidi ke kendaraan listrik, tidak mengubahnya menjadi kendaraan umum tenaga listrik saja.

Dan apabila ada kendaraan umum atau tranportasi umum diharapkan harganya ramah di kantong masyarakat umum.

Karena rasanya percuma apabila ada transportasi umum namun harga mahal. Masyarakat malah akan tetap kendaraan pribadi yg lebih murah dan efisien tentunya.