Profil Pondok Pesantren Ora Aji : Gus Miftah

Profil Pondok Pesantren Ora Aji : Gus Miftah - Pondok Pesantren Ora Aji merupakan pondok pesantren yang diasuh oleh Gus Miftah. 


Gus Miftah. Nama yang sudah tidak asing lagi. Gus Miftah merupakan dai yang banyak dikenal oleh para artis. Sampai artis terkenal, Deddy Corbuzier pun menjadi mualaf atas bantuan Gus Miftah ini. 


Dikenal dengan nama asli KH Miftah Maulana Habiburrahman ini lebih dikenal dengan nama panggung Gus Miftah.



Beliau banyak dikenal dengan Dai rambut Gondrongnya serta blangkon dan juga gaya nya trendi. Tidak menggunakan gamis atau sorban. Memang khas beliau seperti ini. 


Tidak hanya berdakwah di kalangan artis tapi beliau juga aktif berdakwah di club malam. Ya club malam. Kamu tidak salah baca. Beliau merupakan dai yang berani dakwah di club malam. 


Dakwah beliau tidak main-main. Banyak beredar video bagaimana dakwah beliau di club malam. 


Profil Pondok Pesantren Ora Aji : Gus Miftah


Tidak hanya aktif berdakwah di kalangan artis dan club malam. Beliau juga memiliki pesantren. Pondok Pesantren Ora Aji. Nama yang tidak lazim. Tidak seperti Ponpes pada umumnya. Memang nama yang nyeleneh. 


Mengapa namanya Pondoknya ORA AJI : Gus Miftah memberikan nama Ora Aji untuk pondok pesantren yang didirikannya pada 2011 lalu memiliki makna tertentu. Ora Aji sendiri artinya TIDAK BERARTI. Bukan sekadar nama, ada filosofinya, yaitu bahwa tak ada seorang pun yang berarti di mata Allah selain ketakwaannya. Bagaimana menurutmu makna dan filosofinya ?


Tidak hanya santri sekolah saja yang diterima di Pondok Pesantren Ora Aji ini. Tapi juga santri di pondok pesantren ini kebanyakan merupakan mantan napi atau narapidana, juga mantan pegawai salon plus plus hingga mantan pegawai tempat hiburan malam yang notabenya dunia hitam.


Gus Miftah juga mengatakan beberapa artis Ibu Kota maupun lokal juga pernah menyambanginya di pondok pesantren Ora Aji. Selain itu juga ada kalangan pejabat ikut nyantri di Pondok Pesantren Ora Aji.



Pondok Pesantren yang terletak di Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta 55571 ini juga menggratiskan biaya para santrinya. Santri bisa makan, belajar ngaji dan tinggal di Pondok Pesantren ini tanpa harus merogoh kocek. Dan juga para santri dibebaskan untuk menekuni apa pun yang digemari, bukan hanya soal agama. Misalnya dalam bidang pertanian. 



Visi & Misi Pondok Pesantren Ora Aji


Mentransformasikan budaya keislaman pesantren kedalam ummat dan masyarakat adalah visi dan misi utama Pondok Pesantren Ora Aji. Transformasi itu dijalankan dengan tetap berpegang pada keyakinan bahwa agama merupakan satu-satunya wasilah untuk mendapatkan ridla Allah bagi kebahagiaan dunia dan akhirat. Secara strategis hal ini dicapai dengan menyiapkan generasi yang alim wa mutafaqqih fiddin dan masyarakat santri yang religius, berwawasan luas dan senantiasa menjadi rahmatan lil'alamin bagi lingkungannya

Tujuan Pondok Pesantren Ora Aji


Maksud dan tujuan penyelenggaraan Pondok Pesantren Ora Aji :

1. Mencerdaskan kehidupan masyarakat melalui pembinaan dan pengembangan pondok pesantren.

2. Mendidik dan membina masyarakat untuk menjadi manusia yang bertaqwa dan berkepribadian, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu menunaikan tugas dan kewajibannya dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 3. Menciptakan jiwa nasionalis yang toleran dalam bermasyarakat.


Program kerja Pondok Pesantren secara umum adalah :

1. Meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran serta merintis lembaga pendidikan baru yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

2. Meningkatkan pelayanan dan pengabdian pada masyarakat.

3. Ikut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan masyarakat guna mempererat hubungan sosial baik utk pengembangan pondok maupun masyarkat sekitar pondok