Ini Bisnis Untuk Pemula Yang Irit Modal

Ini Bisnis Untuk Pemula Yang Irit Modal - Bisnis dengan modal yang irit tentu saja ada. Modal memang perlu tapi tidak harus banyak. Irit modal.

Ini Bisnis Untuk Pemula Yang Irit Modal - Bisnis dengan modal yang irit tentu saja ada. Modal memang perlu tapi tidak harus banyak. Irit modal. Mungkin bagi sebagian orang bingung ide bisnis yang cocok untuk pemula. Dan tentu modal sedikit.

Mengapa modal sedikit ? Karena tidak mau ambil resiko. Ketika bisnis gagal maka yang hilang modalnya hanya sedikit. Atau bahkan dengan bisnis hanya untuk coba-coba saja.

Sah-sah saja niat bisnisnya. Tapi lebih baik tentu berniat bisnis beneran. Dan dibesarkan bisnis tersebut. Di bawah ini ada beberapa ide bisnis yang bisa kamu jadikan referensi sebagai bisnis pertama atau awal. Tentu dengan modal yang sedikit atau irit. Apa saja ide bisnis ini, yuk simak:


 

Franchise Minuman

Ini Bisnis Untuk Pemula Yang Irit Modal

Minuman merupakan kebutuhan harian. Hal ini bisa kamu jadikan bisnis. Musim hujan tidak cocok ? Siapa bilang. Tidak harus ES kok. Memang musim kemarau banyak yang membuka jualan es di pinggir jalan. Es jumbo, es dawet dan sebagainya. Tapi bisa kan tidak harus es. Misalnya minuman hangat.

Franchise merupakan sistem kemitraan. Artinya kamu tidak usah pusing branding ini itu. Cukup bayar dan diberikan peralatan dan cara jualnya. Cocok untuk bisnis pemula. Banyak pilihan. Kamu bisa cari internet kira-kira franchise yang murah dan cocok. Kira-kira cocok dengan daerahmu ?

Franchise Makanan

Bisnis makanan kecil-kecilan boleh juga. Tidak harus mahal. Kamu bisa memilih berbagai jenis makanan. Bisa makanan pokok nasi misalnya, atau sekedar cemilan. Pilih yang sekiranya cocok untuk tempat mu atau sekitar tempat tinggalmu.

Bisa menggunakan sistem franchise atau juga tidak sebenarnya. Tapi kelebihan sistem franchise adalah kita tidak perlu pusing dengan peralatan dan nama produk karena semua sudah ada. Tinggal menjalankan saja. Kalau mandiri biasanya butuh waktu, ya harus sekreatif mungkin agar menarik pelanggan.

Bisnis Online

Internet tidak hanya sosial media. Atau bahkan sosial media dimanfaatkan untuk mencari cuan. Sosial media bisa untuk jualan kan ?

Dropshiper atau reseller. Pernah dengan ini? Jenis bisnis ini tergolong irit modal. Karena tidak perlu stok banyak. Apalagi sekarang zamannya marketplace, ada Shopee, Lazada, Tokopedia dan lainnya. Kamu bisa berjualan di berbagai tempat tersebut hanya modal gambar saja kan ?

Mencari Uang di Internet Kenapa Tidak

Internet sangat luas. Kamu bisa mencari uang di internet. Banyak sekali cara mencari uang di internet. Hoby edit foto ? Kreatif ? Kamu bisa jual karyamu atau jasa mu loh. Hoby desain gambar ? Bisa kamu jual jasamu. Bisa membuat website ? Cocok sekali, sekarang zamannya internet.

Hoby foto-foto ? Kamu bisa jual foto hasil jepretanmu ke internet loh. Banyak bukan ?


Kira-kira bisnis dan usaha mana yang cocok untukmu ?